Welcome to my blogger creamy latte: 7 Penyakit, Terlalu Sering Makan Mie Instan
Assalamu'alaikum gaiseuu;)

Selasa, 11 Februari 2020

7 Penyakit, Terlalu Sering Makan Mie Instan

1# Kerusakan jaringan otak
Bahan kimia yang terkandung dalam mie instan, jika di konsumsi terus menerus akan menumpuk di dalam tubuh manusia. Hal ini dapat berakibat pada rusaknya sel – sel jaringan otak yang menyebabkan penurunan transmisi sinyal dalam otak. Kerusakan jaringan otak ini dapat berimbas pada beberapa jenis makanan lainnya seperti stroke dan kelumpuhan.

2# Penyebab kanker
Lilin merupakan bahan yang di tambahkan ke dalam mie instan agar mie tidak lengket satu dengan yang lainnya. Namun bahayanya lilin ini sangat sulit di cerna oleh tubuh, paling tubuh butuh waktu 2 hari untuk mencerna lilin. Lilin ini juga merupakan salah satu zat penyebab kanker dalam tubuh manusia.

3# Alergi MSG
MSG terkandung dalam bumbu dari mie instan yang rasanya gurih tersebut. Bagi seseorang yang alergi terhadap MSG dapat mengalami beberapa gangguan ketika mengkonsumsi MSG berlebihan seperti pusing, sesak nafas, pusing dan lain sebagainya. Namun hal ini dapat berangsur pulih dalam beberapa jam saja.

4# Gangguan metabolisme
Metabolisme dalam tubuh menjadi seimbang ketika zat yang masuk ke dalam tubuh juga seimbang. Zat kimia yang menumpuk dalam tubuh karena terlalu sering mengkonsumsi mie instan dapat menjadikan proses metabolisme dalam tubuh menjadi terganggu.

5# Kerusakan organ
Mie instan mengandung zat propylene glycol yang merupakan bahan anti-beku yang dapat mencegah mi dari pengeringan dengan mempertahankan kelembaban. Sayangnya setelah masuk ke tubuh, akan di serap dan terakumulasi di jantung, hati dan ginjal. Hal ini dapat menyebabkan kerusakan organ dalam tubuh manusia.

6# Obesitas
Bagi tipe tubuh tertentu yang mudah sekali mengalami kenaikan berat badan, mengkonsumsi mie instan secara berlebih berpotensi menyebabkan kegemukan. Hal ini terjadi karena mie instan mengandung lemak dan natrium yang menyebabkan retensi air dalam tubuh.

7# Keguguran
Pada dasarnya wanita hamil membutuhkan nutrisi lebih untuk kesehatan si ibu dan janin yang di kandungnya. Mengkonsumsi mie instan yang memiliki tingkat gizi yang rendah serta campuran bahan kimia lainnya dapat mempengaruhi perkembangan janin.

http://ubloger.com/7-penyakit-terlalu-sering-makan-mie-instan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar