Welcome to my blogger creamy latte: cara membuat pudding
Assalamu'alaikum gaiseuu;)

Rabu, 15 Januari 2020

cara membuat pudding

Resep Puding Kopi Rasa Nikmat Bikin Ketagihan

Untuk resepnya sendiri akan kami bahas pada artikel di bawah ini anda tinggal mengumpulkan bahan utama selanjutnya Anda tinggal membuat di dapur masing-masing. Untuk lebih lengkapnya silakan Anda membaca artikel berikut ini!

Bahan utama puding kopi

Ada beberapa bahan yang harus anda beli dan kumpulkan supaya menghasilkan sebuah puding kopi yang sangat nikmat dan bikin ketagihan di antaranya sebagai berikut:
  • 500 mililiter kopi,
  • Gula secukupnya,
  • Air hangat secukupnya,
  • 7 gram bubuk agar-agar dengan merek sesuai selera.

Cara membuat puding kopi

Setelah bahan utama di atas anda beli dan kumpulkan maka untuk cara memasaknya terbilang sangat mudah dan bisa anda mengikuti langkah-langkah di bawah ini!
  1. Silakan ada campuran gula bersama kopi yang telah disediakan dan apabila ingin mendapatkan karakter rasa kopi asli Maka sangat dianjurkan untuk tidak ditambahkan gula. Namun apabila ingin rasa kopi maka anda bisa mencoba dengan rasio kopi 1 berbanding 10, atau Anda bisa memperbanyak kopi untuk hasil 500 ml.
  2. Setelah itu silakan Anda campur kan air secukupnya untuk melarutkan bubuk agar-agar dan pakailah agar-agar seperlunya saja Apabila Anda mengharapkan tekstur yang tidak terlalu kenyal maka silakan memakai bubuk agar-agar sedikit saja.
  3. Langkah terakhir yang anda lakukan yaitu mencampurkan larutan bubuk agar-agar ke air kopi, selanjutnya masukkan ke wadah loyang atau wadah agar-agar dan masukan ke dalam kulkas lalu tunggu sampai bisa dikonsumsi kurang lebih 5 jam.
Itulah tips bagaimana membuat puding kopi yang mempunyai rasa istimewa dan sangat unik yang bisa Anda coba sendiri di rumah dan rasakan sensasinya yang akan bikin anda ketagihan terutama untuk anda para pecinta kopi yang ingin menikmati kopi dengan rasa berbeda. Selain itu untuk menikmati puding kopi ini anda bisa menambahkan krimer dan bisa disajikan bersama float keluar ataupun iced coffee latte supaya kenikmatan puding kopi akan terasa nikmat. Kopi memang memang luar biasa, bisa kita padu dan terus kita eksplore untuk nikmat lain yang belum terungkap. Salam ngopi, Salam Alwizay, Inspirasi Kopi Indonesia!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar