Welcome to my blogger creamy latte: 5 Dessert Terlezat Di Dunia, Yuk Cobain Gan!
Assalamu'alaikum gaiseuu;)

Sabtu, 01 Februari 2020

5 Dessert Terlezat Di Dunia, Yuk Cobain Gan!

1.Tiramisu – Italia
[ GATSUONE INFO ] 10 Dessert Terlezat Di Dunia, Yuk Cobain Gan!Kamu akan jatuh cinta dengan kue ini hanya dengan satu suapan pertama. Sebenarnya tiramisu memiliki arti “pick me up” atau “lift me up”. Tiramisu asli yang berasal dari Italia terbuat dari telur, mascarpone cheese, ladyfingers cream, brandy, gula, rum, parutan cokelat atau cocoa. Yang ditekankan pada tiramisu adalah rasa kopi espreso yang kuat, makanya kalau makan tiramisu pasti rasa pahitnya agak kuat. Yang terpenting lagi adalah tingkat kelembekan ladyfinger yang ada di dalam lapisan tiramisu. Jadi kalau mau bikin tiramisu yang enak ya kuncinya adalah komponen-komponen tersebut. Tiramisu memang sudah populer banget di seluruh dunia, tapi kamu akan menemukan tiramisu terenak ya di Italia.

2.Profiteroles – Perancis
[ GATSUONE INFO ] 10 Dessert Terlezat Di Dunia, Yuk Cobain Gan!
Perancis memang terkenal banget dengan dessertnya yang bermacam-macam dan tentunya enak banget. Kalau berkunjung ke sini kamu pasti bingung banget deh mau cobain kue apa. Salah satu dessert yang paling terkenal di sini adalah croissant, tapi kamu nggak boleh melewatkan yang namanya profiteroles karena inilah dessert terlezat dari negara menara Eiffel itu. Bentuk kue ini mirip dengan eclaire tapi diisi dengan es krim dan kemudian disiram saus cokelat. Kebayang dong enaknya?! Dessert ini sudah cukup mendunia, tapi rasain deh profiteroles yang asli hanya di Perancis.

3.Anmitsu – Jepang

[ GATSUONE INFO ] 10 Dessert Terlezat Di Dunia, Yuk Cobain Gan!
Negara Jepang memang terkenal sebagai negara yang kreatif salah satunya dalam hal makanan. Kalau kamu datang ke negeri sakura ini, pasti kamu akan menemukan banyak makanan yang mungkin nggak pernah kamu pikirkan sebelumnya sampai kamu nggak mau memakannya. Tapi jangan salah, di sini juga surganya kuliner-kuliner enak. Salah satu makanan yang menjadi dessert terenak di dunia adalah Anmitsu. Dessert ini terdiri atas jelly, kacang azuki, sirup (mitsu), es krim dan kacang polong rebus, kemudian disajikan dengan sirup black sugar. Jadi kalau kamu lagi liburan ke Jepang, jangan sampai kamu melewatkan dessert ini. Yakin kamu bakal lupain rasanya?

4.Mango Sticky Rice Puding – Thailand
[ GATSUONE INFO ] 10 Dessert Terlezat Di Dunia, Yuk Cobain Gan!Nah kalau Thailand sih memang banyak banget bertebaran makanan-makanan aneh, mulai dari serangga goreng sampai buah-buahan yang dimakan pakai nasi, mango sticky rice pudding. Walaupun kelihatannya simpel banget tapi aneh, ternyata buah mangga yang segar cocok juga lho dimakan sama nasi apalagi ditambah sedikit santan, enak banget dan tentunya sehat. Nggak boleh kelewat deh kalau lagi ke Thailand!

5.Churros – Spanyol
[ GATSUONE INFO ] 10 Dessert Terlezat Di Dunia, Yuk Cobain Gan!Orang-orang Spanyol biasanya sarapan dengan makanan ini, tapi nggak jarang juga Churros dijadikan snack untuk menamani minum kopi di sore hari. Selain dijualn di cafe dan coffee shop, churros juga udah jadi street food di Spanyol. Orang Spanyol sih bilangnya “a big French fry”. Dessert ini bisa dinikmati dalam bentuk yang tebal atau tipis dengan keadaan hangat dengan taburan gula halus dan madu.

https://www.kaskus.co.id/thread/5792ee3e60e24b42108b456a/gatsuone-info--10-dessert-terlezat-di-dunia-yuk-cobain-gan/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar