Welcome to my blogger creamy latte: 4 Dessert & Cake Unik di Jepang
Assalamu'alaikum gaiseuu;)

Rabu, 29 Januari 2020

4 Dessert & Cake Unik di Jepang

1. Good Town Doughnuts

Good Town DoughnutSnack pertama yang kami coba di Tokyo: Donat! Kami nemu ini dari foursquare sih. Keliatannya lagi trendy banget. Pas ke sana memang banyak yang beli donat sambil foto-foto (lama) di depannya. Karena baru makan siang, kami cuma coba 1 donat aja. Yang paling unik karena jarang nemu rasa seperti itu (tapi mungkin di Amerika lumayan populer kombinasi ini) — Bacon & Maple Syrup (non-halal). Teksturnya agak mirip Krispy Kreme, agak berat dan tidak seringan JCo. Tapi kombinasi rasanya sih mantap, gurih-gurih manis plus kriuk-kriuk crispy bacon-nya.
Harga: 440 Yen
Lokasi: 6-12-6 Jingumae, Shibuya, Tokyo

2. Dolci Silkream

Dolci SilkreamPenampakannya mungkin terlihat seperti ice cream cone biasa, tapi tekstur es krimnya lembut, creamy dan rasanya milky banget. Serasa makan es krim rasa susu kental manis 😉 Selain es krimnya, wafer cone-nya juga istimewa. Teksturnya renyah dan crumbly banget begitu digigit. Kalau makan ini harus cepat karena es krimnya lumayan cepat lumer. Tapi rasanya enyaaakk banget!
Harga: 515 Yen
Lokasi: Dolci Cafe Silkream, Shibuya

3. Suzukien Asakusa

Suzukien AsakusaIni menurut kami salah satu dessert yang paling menarik meskipun bentuknya cuma es krim. Yang bikin menarik adalah mereka punya es krim matcha dengan 7 level intensitas yang berbeda. Dari level 1 yang ringan hingga yang paling pekat dan premium di level 7. Karena penasaran tentu saja kami coba yang level 7. Warna hijaunya pekat banget. Begitu dijilat memang ada sedikit rasa pahit, tapi masih tertutup dengan keseluruhan rasa manis es krimnya koq.
Selain rasa matcha, ada juga beberapa rasa lain yang juga unik, di antaranya hojicha (roasted green tea), brown rice tea, Japanese black tea dan black sesame. Intensitas dari masing-masing gelato sangat tinggi sehingga rasanya mantap. Recommended banget!
Harga: 680 Yen untuk 2 scoop (1 premium Matcha + 1 Black Sesame)
Lokasi: Suzukien Asakusa, Tokyo

4. Matcha Souffle Pancake + Tonkatsu Sandwich di Hoshino

Matcha Souffle PancakeTonkatsu SandwichAlasan ke sini sebenarnya bukan cuma buat ngopi, tapi pengen coba souffle pancake yang penampakannya menggiurkan itu. Kami pernah coba souffle pancake di Kaohsiung (Taiwan), tapi memang sepertinya ini Japanese style, jadi wajib dicoba di Jepang. Kami pesan Matcha Souffle Pancake, adonan pancake-nya hijau karena dicampur mathca, toppingnya pakai 1 scoop es krim matcha, 1 scoop whip cream, 2 butir mochi dan sejumput ogura (red bean) paste plus taburan bubuk matcha lagi. Begitu dipotong, pancake-nya empuk banget.
Selain matcha souffle pancake, kami juga tergoda dengan Tonkatsu Sandwich-nya (non-halal). Idenya sih sederhana, roti isi pork katsu. Tapi crumb dari katsunya renyah banget dan dagingnya pun masih juicy. Ditambah lagi soy sauce serta salad kol dan mayonaise, jadi tambah enak komnbinasi rasanya.
Harga: 2.280 Yen untuk 1 cappuccino, 1 pancake & 1 sandwich




Tidak ada komentar:

Posting Komentar